Kisah Martunis, Bocah Aceh Kini Jadi Pemain Sporting Lisbon

Akibat Tsunami yang melanda Aceh, Martunis kehilangan keluarganya, saat itu Ia berusia 7 tahun, setelah terapung-apung selama 21 hari dan selamat, bocah tersebut menghiasi media di Portugal karena saat ditemukan ia mengenakan jersey timnas Portugal dengan nomor punggung 10 dan nama Rui Costa.

0
176
Kisah Martunis, Bocah Aceh Kini Jadi Pemain Sporting Lisbon

Rasa haru dan bangga campur aduk mendengan perjalan hidup sang Martunis, sampai cerita tentang Martunis pun membuat banyak orang di Portugal tersentuh, termasuk Cristiano Ronaldo.

Eks bintang Manchester United itu kemudian berkunjung ke Indonesia untuk bertemu Martunis. Pada kesempatan itu CR7 menjadikan Martunis anak angkat, selain itu ia juga ikut membantu membangun kembali rumah Martunis yang hancur akibat Tsunami

Dan hari ini, Sporting Lisbon baru saja memperkenalkan pemain anyarnya. Pemain tersebut mungkin sudah sangat familiar bagi kita, karena pemain tersebut adalah Martunis, bocah asal Aceh yang selamat dari Tsunami pada Desember 2004.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Kisah hidup Martunis memang sangat dramatis. Saat usianya baru berusia 7 tahun, ia terpisah dari keluarganya akibat Tsunami yang melanda Aceh. Ia ditemukan 21 hari kemudian setelah bencana alam besar itu melanda Aceh.

Bencana tersebut memakan korban lebih dari 230.000 orang di 14 negara yang berbatasan dengan Samudera Hindia, dan Aceh merupakan salah satu tempat yang mengalami kerusakan paling parah. Total Tsunami tersebut menewaskan 170.000 orang di Aceh, termasuk Ibu Martunis dan dua saudara perempuannya.

Cerita tak berhenti sampai di sana, setelah terapung-apung selama 21 hari dan selamat, bocah tersebut menghiasi media di Portugal karena saat ditemukan ia mengenakan jersey timnas Portugal dengan nomor punggung 10 dan nama Rui Costa.

Martunis:

“Saya tidak takut pada saat itu, karena saya masih ingin hidup untuk bertemu keluarga saya dan menjadi seorang pesepakbola profesional. “

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here