Mampukah Balotelli untuk bisa menggantikan Suarez sebagai pencetak GOL Liverpool?

Dibandingkan Suarez, statistik Balotelli masih kalah jauh, Suarez bisa mencetak 31 gol dari 33 penampilannya pada Liga Premier Inggris musim kemarin. Striker dari Uruguay itu hanya butuh 97 menit untuk mencetak gol. 7 dari 31 golnya di musim kemarin dicetak juga dari luar kotak penalti.

0
372
Mario Balotelli ke Liverpool
Mario Balotelli ke Liverpool

Mario Balotelli sudah menjadi pemain di Stadion Anfield, Liverpool. Liverpool berharap, Balotelli bisa mencetak goal untuk menggantikan Luis Suarez yang pindah ke Barcelona.

Striker Timnas Italia ini sedang menjalani tes medis sebagai persyaratannya masuk ke Tim Reds Devil. Koran dan Media  Inggris mengatakan, Liverpool harus membayar  sebesar 20 juta euro ke AC Milan guna mendapatkan Balotelli.

Dari statistik di musim 2013-14, Balotelli mencetak 14 gol pada 30 pertandingan Serie A Italia. Mantan pemain Manchester City tersebut membutuhkan 164 menit untuk dapat mencetak satu GOL.

6 dari 14 GOL yang dibuat Balotelli di musim lalu dihasilkan dari tendangan jarak jauh. Jadi, jika ditotal, Balotelli melesakkan 105 tendangan. Dengan akurasi tendangan sebesar 49 %.

Mario Balotelli sudah menjadi pemain di Stadion Anfield Liverpool
Mario Balotelli sudah menjadi pemain di Stadion Anfield Liverpool

Kalau dibandingkan Suarez, statistik Balotelli masih kalah jauh. Dikutip dari Opta, Suarez bisa mencetak 31 gol dari 33 penampilannya pada Liga Premier Inggris musim kemarin.

Striker dari Uruguay itu hanya butuh 97 menit untuk mencetak gol. 7 dari 31 golnya di musim kemarin dicetak juga dari luar kotak penalti.

Suarez juga lebih produktif untuk melakukan tendangan percobaan ke arah gawang dibanding Balotelli, Suarez melepaskan 152 tendangan di musim lalu dengan akurasi tendangan sebesar 53 %.

Dengan statistik ini, Mampukah Balotelli untuk bisa menggantikan Suarez sebagai pencetak GOL Liverpool? kita nantikan debutnya bersama Liverpool musim ini.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here