Marc Marquez: Rekor Pembalap Muda, Dengan Poin Sempurna

Rekor pembalap muda asal Spanyol Pada klasemen MotoGP 2014, pembalap berusia 21 tahun itu sukses meraih poin sempurna yaitu 250 poin

0
340
Marc Marquez: Rekor Pembalap Muda, Dengan Poin Sempurna
Marc Marquez

Pembalap legendaris asal Australia, Mick Doohan kembali memberikan pujiannya kepada Marc Marquez dengan serangkaian prestasi yang diraihnya selama ini. Pujian dilayangkan Doohan ke Marquez lantaran dirinya menjadi orang pertama yang memenangkan gelar MotoGP sejak 17 tahun terakhir.

Rekor pembalap muda asal Spanyol itupun sekaligus  menyamai rekor Mick Doohan dengan 10 kemenangan pada GP500 1997.

Pada klasemen MotoGP 2014, pembalap berusia 21 tahun itu sukses meraih poin sempurna yaitu 250 poin dan menempatkan dirinya di urutan pertama. Disusul Pedrosa dengan 161 poin dan tujuh kali juara dunia Valentino Rossi berada di posisi ketiga dengan 157 poin.

Hasil tersebut pun dia raih setelah Marquez setelah dirinya menaiki podium di Indianapolis Minggu (10/8/2014) lalu.

“Dia tidak memiliki sisi kelemahan. Dia memenangkan balapan dari belakang, dia menang saat dirinya tidak terlalu cepat, dari bendera ke bendera, beralih ke sepeda, mulai dari grid dan … hal yang dia lakukan lebih dari yang saya pernah lihat ada orang yang naik dan tanpa membuat banyak kesalahan,” kaya pembalap yang memiliki nama asli Michael Doohan seperti dilansir Nation.com, Selasa (12/8/2014).

Content Protection by DMCA.com
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here