Menang 3-0 Barcelona Juara Liga Spanyol Suarez Hattrick

Menang 3-0 Barcelona Juara Liga Spanyol Suarez Hattrick

221

Liga Spanyol, Barcelona menjadi juara klasemen dengan poin 91 dari 38 pertandingan, tetap unggul satu angka dari Real Madrid.

Menang 3-0 Barcelona Juara Liga Spanyol Suarez Hattrick (2)

Sabtu malam WIB (14/3/2016) akhirnya Barcelona menjadi juara Liga Spanyol 2015-2016 setelah menang 3-0 atas Granada di Estadio Nuevo Los Carmames. Hasil ini membuat Barca memuncaki klasemen akhir dengan poin 91 dari 38 pertandingan, tetap unggul satu angka dari Real Madrid yang di saat bersamaan menang 2-0 atas Deportivo La Coruna.

Bermain tandang, Barca wajib menang untuk mempertahankan gelar. Karena itu, pelatih Luis Enrique menginstruksikan Andres Iniesta dan kawan-kawan agar tampil agresif sejak menit awal. Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi beberapa kali mengancam gawang tuan rumah.

Babak Pertama

Di menit 7, Barca nyaris membuka keunggulan. Berawal dari sepak pojok, bola diarahkan Javier Mascherano ke Gerard Pique. Sayang, bola yang ditanduk Pique masih dapat dimentahkan kiper Andres Fernandez. Namun, dalam tayang ulang terlihat bola sudah melewati garis gawang tetapi tidak dilihat wasit.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Barca akhirnya memecah kebuntuan di menit 22. Lolos dari jebakan offside, Jordi Alba meneruskan umpan terobosan Neymar ke depan mulut gawang dan langsung disambut tendangan Suarez. Gol! Barca unggul 1-0.

Barca terus tampil menyerang guna menambah keunggulan. Pada menit ke-38, Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini berawal dari umpan jauh Mascherano ke sisi kanan pertahanan Granada yang langsung disambut tendangan Dani Alves ke kotak penalti. Suarez yang lolos dari kawalan menanduk bola lebih cepat dari upaya kiper Andes Fernandez menangkap bola. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Barca tetap bermain menyerang. Di menit 55, Messi punya peluang menambah keunggulan Barca. Namun, tendangan bebas Messi ke sudut gawang bisa diblok kiper Andes.

Tiga menit berselang, Granada balik mengancam. Lepas dari kawalan, Fran Rico dengan leluasa menerima umpan El Arabi. Ia kemudian menggiring bola ke kotak penalti. Tapi, bola tendangan Fran Rico masih bisa ditepis kiper Marc Andre Ter Stegen.

Di menit ke-73 sempat terjadi pertikaian. Para pemain Barca kesal lantaran Suarez dilanggar tetapi pemain Granada tetap melanjutkan pertandingan. Semenit sebelumnya, Javier Mascherano harus mendapat perawat medis akibat cedera usai beradu duel dengan Cuenca.

Empat menit jelang pertandingan berakhir, Barca menambah keunggulan. Lagi-lagi Suarez yang mencetak gol. Kali ini giliran umpan Neymar yang dituntaskan striker Timnas Uruguay itu. Ini merupakan gol ke-14 beruntun Suarez dari lima pertandingan terakhir Barca atau ke-40 dalam 35 penampilan musim ini di Liga Spanyol.

Menang 3-0 Barcelona Juara Liga Spanyol Suarez Hattrick

Unggul 3-0, para pemain Barcelona terlihat bersiap-siap merayakan kemenangan dan gelar di pinggir lapangan. Begitu wasit Alejandro Hernandez meniup peluit tanda pertandingan usai, para pemain Barca berhamburan ke tengah lapangan. Barca pun jadi kampiun Liga Spanyol 2015-16.

Susunan pemain

Granada: 13 Andres Fernandez, 24 Ricardo Costa (12 Doria, 81), 2 Lomban, 18 Miguel Lopes, 8 J. Babin, 4 Fran Rico, 20 Ruben Perez, 16 A. Doucoure, 9 Y. El Arabi (15 David Barral, 77), 23 Ruben Rochina (19 Isaac Cuenca, 46), 27 A. Penaranda

Barcelona: 1 M. ter Stegen, 6 Dani Alves, 3 Pique, 18 Jordi Alba, 14 J. Mascherano (24 J. Mathieu, 75), 8 Iniesta, 4 I. Rakitic (7 A. Turan, 79), 5 Busquets (20 Sergi Roberto, 88), 10 L. Messi, 9 L. Suarez, 11 Neymar

loading...

NO COMMENTS

Leave a Reply