Nico Rosberg Juara di Sirkuit Hockenheimring

0
322
nico rosberg Drew Gibson/Getty Images
Drew Gibson/Getty Images

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Hockenheimring, Minggu (20/7/2014) malam WIB, tersebut diawali oleh sebuah tabrakan yang melibatkan Felipe Massa dan Kevin Magnussen. Akibat kecelakaan ini, mobil yang dikendarai Massa melayang dan terpelanting. Beruntung, Massa selamat. Sementara Magnussen masih bisa melanjutkan balapan.

Nico Rosberg berhasil menjadi juara dalam balapan GP Jerman di Sirkuit Hockeneimring. Bagi Rosberg, kemenangan di rumah sendiri ini menyempurnakan akhir pekannya sekaligus membuatnya tetap kokoh di puncak klasemen pebalap.

Vettel, Alonso, dan Ricciardo melengkapi posisi enam besar. Sementara, Hulkenberg finis di urutan ketujuh dan Jenson Button finis di urutan kedelapan.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Hasil Balapan GP Jerman

1. Nico Rosberg (Mercedes) 1:33:42,914
2. Valtteri Bottas (Williams-Mercedes) +20,789
3. Lewis Hamilton (Mercedes) +22,530
4. Sebastian Vettel (Red Bull-Renault) +44,014
5. Fernando Alonso (Ferrari) +52,467
6. Daniel Ricciardo (Red Bull-Renault) +52,549
7. Nico Hulkenberg (Force India-Mercedes) +1:04,178
8. Jenson Button McLaren-Mercedes) +1:24,711
9. Kevin Magnussen (McLaren-Mercedes) -1 lap
10. Sergio Perez (Force India-Mercedes) -1 lap
11. Kimi Raikkonen (Ferrari) -1 lap
12. Pastor Maldonado (Lotus-Renault) -1 lap
13. Jean-Eric Vergne (Toro Rosso-Renault) -1 lap
14. Esteban Gutierrez (Sauber-Ferrari) -1 lap
15. Jules Bianchi (Marussia-Ferrari) -1 lap
16. Kamui Kobayashi (Caterham-Renault) -2 lap
17. Max Chilton (Marussia-Ferrari) -2 lap
18. Marcus Ericsson (Caterham-Renault) -2 lap

Tidak Finis

Felipe Massa (Williams-Mercedes)
Daniil Kvyat (Toro Rosso-Renault)
Romain Grosjean (Lotus-Renault)
Adrian Sutil (Sauber-Ferrari)
Rosberg yang sudah tampil cepat sejak sesi latihan bebas mendominasi sejak awal balapan. Dia sempat mendapatkan perlawanan ketat dari Valtteri Bottas, namun pada akhirnya mampu menggeber mobilnya untuk meninggalkan jarak cukup lebar dengan Bottas.

Yang tidak kalah impresif adalah penampilan Lewis Hamilton. Start dari urutan ke-16, Hamilton mampu menggeber mobilnya untuk naik ke urutan depan. Hamilton akhirnya finis di posisi ketiga dengan jarak 1,7 detik di belakang Bottas.

Dengan demikian, Rosberg masih kokoh memimpin klasemen sementara pebalap dengan koleksi nilai 190. Sementara Hamilton ada di posisi kedua klasemen dengan koleksi nilai 176.

Catatan khusus buat Bottas yang finis di urutan kedua, ini adalah ketiga kalinya secara beruntun dia berhasil naik podium.

Akibat kecelakaan tersebut, safety car pun masuk ke dalam lintasan. Nico Rosberg yang mengawali start dengan baik tetap berada di urutan terdepan. Di belakangnya ada Valtteri Bottas, Sebastian Vettel, Fernando Alonso, dan Nico Hulkenberg.

Safety car kembali masuk ke pit pada lap ketiga dan pada saat tersebut, Lewis Hamilton, yang start dari urutan ke-16, perlahan-lahan berusaha untuk memperbaiki posisinya. Dia melewati Pastor Maldonado untuk naik ke urutan ke-15.

Lima lap berlangsung, Rosberg masih memimpin jalannya balapan. Sementara Bottas terus menguntitnya dengan ketat. Jarak mereka tidak terlalu jauh dan Rosberg terus berusaha menggeber mobilnya. Rosberg kemudian menorehkan fastest lap 1:22,107 detik dan unggul 3,2 detik atas Bottas.

Di belakang, Hamilton sudah berada di urutan ke-13. Dia pun mengincar Daniel Ricciardo yang berada di depannya.

Hujan pun mulai turun pada lap kesembilan. Pebalap Toro Rosso, Daniil Kvyat, melintir ketika berusaha menyalip Sergio Perez. Dia pun kehilangan posisinya. Sementara itu, Hamilton kini sudah berada di urutan ke-10.

Pebalap pun mulai masuk pit untuk mengganti ban mobil masing-masing. Alonso adalah pebalap pertama yang masuk ke dalam pit untuk mengganti ban. Sementara Vettel masuk pit dan mengganti ban dengan cepat pada lap ke-15.

Hamilton memgambil keuntungan dari banyaknya pebalap yang masuk ke dalam pit. Pada lap ke-16, dia berada di urutan kedua, di belakang Rosberg dan di depan Bottas. Kendati demikian, dia terpisah jarak hingga 8 detik dengan Rosberg.

Rosberg akhirnya masuk ke dalam pit pada lap ke-19. Sementara Hamilton masih bertahan di lintasan hingga lap ke-22. Pebalap asal Inggris itu baru masuk ke dalam pit pada lap ke-27 dan kembali ke lintasan dengan berada di urutan kedelapan.

Pada lap ke-36, Hamilton yang tampil begitu impresif pada balapan kali ini menorehkan fastest lap. Hamilton menorehkan catatan waktu 1:21,691 detik. Sementara itu, Rosberg masih memimpin balapan dengan Bottas berada di urutan kedua.

Pada lap ke-42, Rosberg masuk ke dalam pit untuk kedua kalinya. Dia kembali ke lintasan dengan tetap berada di urutan terdepan.

Insiden kembali terjadi pada lap ke-46. Kali ini mobil Kvyat tampak terbakar di bagian belakang. Dia pun langsung menepikan mobil dan balapannya pun selesai.

Sepuluh lap menjelang balapan berakhir, Rosberg masih tetap berada di urutan terdepan. Sementara Hamilton terus berusaha memacu mobilnya untuk mengejar Bottas yang berada di urutan kedua. Di belakang, Alonso berusaha mempertahankan posisinya di urutan kelima dari incaran Daniel Ricciardo.

Satu lap menjelang akhir balapan, Hamilton masih tertinggal 0,4 detik di belakang Bottas dan dia terus memacu mobilnya. Namun, pada akhirnya, usahanya ini tidak membuahkan hasil.

Rosberg akhirnya finis di urutan pertama. Sementara Bottas berada di urutan kedua dan Hamilton harus puas finis di urutan ketiga.

Content Protection by DMCA.com
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here