Ronaldo Kalahkan Rekor 73 Gol Messi Dalam Semusim

Jika Ronaldo bisa menjaga performanya yang sangat ciamik ini, bukan mustahil Ronaldo akan memecahkan rekor Messi yang membukukan 73 gol hanya dalam satu musim pada 2011/12.

0
442
Ronaldo Kalahkan Rekor 73 Gol Messi Dalam Semusim
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Tak bisa dipungkiri, hampir satu dekade terakhir ini, persaingan menjadi pesepak bola terbaik di dunia hanya menjadi milik penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan striker Barcelona, Lionel Messi. Terbukti, sejak tahun 2008 hingga 2013, hanya dua nama itu yang bergantian meraih predikat pemain terbaik di dunia.

Untuk tahun 2014 pun, Messi dan Ronaldo kembali hadir dalam tiga kandidat peraih penghargaan indivudu nan bergengsi tersebut. Kali ini, mereka akan mendapat tantangan dari penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer.

Bukan tanpa alasan jika hanya dua nama ini yang menjadi langganan pemain terbaik dan selalu menyita perhatian para pecinta sepak bola dunia. Pasalnya, Ronaldo dan Messi selalu bergantian membuat rekor, sehingga takkan ada yang membantah jika keduanya disebut pemain dari planet lain.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Tengok saja apa yang terjadi selam bulan November hingga awal Desember ini. Messi memecahkan dua rekor pada November lalu, ketika menjadi top scorer sepanjang masa Primera Division, disusul pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions, mengalahkan torehan legenda Madrid, Raul Gonzalez.

Kemudian, akhir pekan lalu, keduanya menorehkan sejarah pribadi. Pada Minggu (7/12/2014), Messi menjadi pemain pertama yang menembus angka 400 dalam jumlah golnya di Primera Division, usai mencetak ha-trick dalam derbi Catalan melawan Espanyol. Kurang dari 24 jam sebelumnya, Ronaldo pun membuat hat-trick ke gawang Celta Vigo, yang membuat dirinya mengemas 200 gol di tanah Spanyol dan memecahkan rekor sebagai pemain dengan hat-trick terbanyak di Primera Division, sebanyak 23 kali.

Dengan deretan prestasi mentereng tersebut, wajar jika keduanya kembali masuk kandidat peraih Ballon d’Or. Bahkan, Ronaldo sangat difavoritkan untuk kembali menjadi pemenang lantaran performanya yang sangat memukau sepanjang tahun 2014.

Setelah membawa Madrid meraih gelar ke-10 Liga Champions dan dia pun membuat sejarah sebagai top scorer ajang tersebut hanya dalam satu periode (musim lalu Ronaldo cetak 17 gol di Liga Champions), mantan pemain Manchester United ini pun langsung on-fire di awal musim 2014/15. Hanya dalam 13 penampilannya di awal musim – Ronaldo absen ketika melawan Malaga, pemain berusia 29 tahun ini sudah mengemas 23 gol.

Ditambah empat gol di Liga Champions dan dua di ajang Piala Super Eropa, total, penyerang asal Portugal ini sudah mengoleksi 29 gol. Jika dia bisa menjaga performanya yang sangat ciamik ini, bukan mustahil Ronaldo akan memecahkan rekor Messi yang membukukan 73 gol hanya dalam satu musim pada 2011/12.

Ronaldo Kalahkan Rekor 73 Gol Messi Dalam Semusim
GOAL Perbandingan statistik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Memang, rasanya nyaris mustahil Ronaldo bisa melakukannya karena masih perlu 44 gol lagi untuk menyamai torehan penyerang mungil asal Argentina tersebut. Tetapi, Ronaldo, yang kini sudah bermain sebanyak 21 kali, masih berpotensi memiliki 40 pertandingan, jika Madrid terus melangkah di pentas Copa del Rey, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Nah, dengan rata-rata golnya yang tinggi, yakni 1,38 gol per pertandingan, tampaknya Ronaldo sedang berada di trek yang bagus untuk bisa mengejar, bahkan melewati pencapaian Messi. Jika dia konsisten menjaga rata-rata golnya tersebut dan melakoni seluruh pertandingan (40 laga), maka Ronaldo akan mengakhiri musim 2014/15 dengan torehan 84 gol.

“Ronaldo melakukan pekerjaannya dengan sangat bagus saat ini, dia memiliki motivasi yang luar biasa dan secara fisik dia sedang berada di puncak,” ujar pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengenai pemain bintangnya tersebut, pada akhir pekan kemarin.

Namun, perkiraan tersebut diperhitungkan dengan asumsi Ronaldo selalu berada dalam performa terbaik. Kenyataannya, tak mungkin Ronaldo tetap berada dalam kondisi prima untuk menjaga standar permainan. Apalagi, dia sempat dibekap cedera menjelang akhir musim lalu, sehingga bayang-bayang itu (cedera) pasti tetap ada.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here