Sepp Blatter Mengundurkan Diri Sebagai Presiden FIFA

Sepp Blatter Mengundurkan Diri Sebagai Presiden FIFA

19

Hanya empat hari setelah ia terpilih kembali untuk masa jabatan kelima sebagai presiden FIFA, Blatter mengundurkan diri dan mengatakan pemilihan untuk memilih presiden FIFA baru akan diadakan sesegera mungkin. "FIFA kebutuhan restrukturisasi mendalam," katanya.

Sepp Blatter Mengundurkan Diri Sebagai Presiden FIFA

FIFA President Sepp Blatter resignsSepp Blatter mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Presiden FIFA. Penyelidikan skandal korupsi yang dipimpin AS yang anjlok kepercayaan terhadap badan sepak bola dunia ke dalam krisis terburuk dalam sejarah.

79-tahun-tua itu keputusan – tak terduga, meskipun kejadian-kejadian baru-baru ini di FIFA – disampaikan pada konferensi pers di Zurich. Muncul hanya enam hari setelah FBI menggerebek sebuah hotel di kota Swiaa dan menangkap beberapa pejabat FIFA dan hanya empat hari setelah ia terpilih kembali untuk masa jabatan kelima sebagai presiden.

Blatter mengatakan pemilihan untuk memilih presiden FIFA baru akan diadakan sesegera mungkin.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

“FIFA kebutuhan restrukturisasi mendalam,” katanya.

FIFA, diperintah oleh Blatter sejak tahun 1998, telah diguncang oleh pengumuman minggu terakhir biaya yang dihasilkan dari penyelidikan AS dugaan pelanggaran keuangan yang meluas peregangan kembali selama bertahun-tahun. Pihak berwenang Swiss dipasang penyelidikan kriminal mereka sendiri ke penghargaan dari Piala Dunia 2018 dan 2022 untuk Rusia dan Qatar, masing-masing.

Keadilan Departemen dan Federal Bureau of Investigation tidak segera menanggapi permintaan komentar menyusul pengumuman Blatter

Blatter awalnya berusaha untuk menepis kehebohan, mengandalkan jaringan teman-temannya untuk memegang kekuasaan di FIFA, yang ia bergabung pada tahun 1975.

Sementara Blatter tidak disebutkan baik dalam AS atau investigasi Swiss, ada seruan baginya untuk berhenti, sebagian besar dari negara-negara Barat. Beberapa sponsor utama juga menyatakan keraguan tentang dampak skandal tersebut.

Kantor Swiss dari Jaksa Agung (OAG) mengatakan Selasa itu tidak menyelidiki presiden keluar FIFA Sepp Blatter.

Sepp Blatter Mengundurkan Diri Sebagai Presiden FIFA

“Joseph S. Blatter tidak diselidiki oleh OAG tersebut. Pengunduran dirinya mengumumkan akan memiliki pengaruh pada proses pidana yang sedang berlangsung,” kata Jaksa Agung dalam sebuah pernyataan singkat.

Penyelidikan namun ditutup di atas orang-orang di sekitar Blatter pada Selasa, ketika FIFA dipaksa untuk menyangkal bahwa tangan kanan-Nya, Sekretaris Jenderal Jerome Valcke, yang terlibat dalam pembayaran $ 10.000.000 yang terletak di jantung kasus AS.

Tetapi pada saat yang sama, surat yang ditujukan kepada Valcke diterbitkan menguraikan transaksi.

Valcke, yang telah sekretaris jenderal sejak 2007 dan dipandang sebagai salah satu orang paling kuat dalam olahraga dunia, tidak memiliki peran dalam pembayaran, yang disahkan oleh ketua Komite Keuangan FIFA, organisasi mengatakan dalam sebuah pernyataan sebelumnya.

Ketua panitia pada saat pembayaran adalah Argentina Julio Grondona, yang meninggal tahun lalu.

Seseorang yang akrab dengan masalah ini mengatakan pada hari Senin bahwa jaksa AS percaya Valcke membuat $ 10 juta transaksi Bank yang sentral untuk suap penyelidikan AS terhadap FIFA.

Sepp Blatter Mengundurkan Diri Sebagai Presiden FIFA

loading...

NO COMMENTS

Leave a Reply