Singkirkan Messi, Ronaldo Pemain Terbaik Dunia Versi World Soccer

Cristiano Ronaldo kembali terpilih menjadi pemain terbaik dunia atau World Player of the Year versi majalah bergengsi World Soccer. Ini kali ketiga bintang Real Madrid ini, mendapat penghargaan serupa.

0
262
Singkirkan Messi, Ronaldo Pemain Terbaik Dunia Versi World Soccer
Ronaldo Pemain Terbaik Dunia Versi World Soccer

Ronaldo terpilih setelah tampil brilian bersama timnya pada tahun ini. Dia membawa Madrid memenangkan Liga Champions ke-10 pada bulan Mei lalu, usai menaklukkan Atletico Madrid di Lisbon.

Ronaldo pertama kali memenangkan penghargaan pada tahun 2008 saat bermain untuk Manchester United. Kemudian,  Ronaldo didaulat sebagai pemain terbaik versi majalah ini pada 2013.

Mantan pemain andalan MU berusia 29 tahun ini sukses menyisihkan pesaing beratnya Manuel Neuer dan Lionel Messi. Mega bintang Barcelona ini malah finis di tempat ketiga.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Menariknya, empat anggota tim nasional Jerman, yakni Neuer, Thomas Muller, kapten Philipp Lahm, dan gelandang Toni Kroos ada dalam daftar 10 pemain terbaik.

Sementara itu, pemain andalan Belanda Arjen Robben menempati posisi 4,  bintang muda Kolombia James Rodriguez ada di peringkat 7, mantan striker Liverpool Luis Suarez (8), dan pemain sayap Argentina Angel Di Maria di posisi 9.

Jerman didaulat menjadi tim terbaik, setelah kemenangan mereka atas Argentina di final dan secara luar biasa mencukur Brasil 7-1 di semi-final. Pelatih Joachim Low menjadi manajer terbaik di depan Diego Simeone dari Atletico Madrid.

Penghargaan ini diputuskan oleh lebih dari 100 wartawan dan pakar dari seluruh dunia. Anggota memilih 10 pemain, dengan memberikan poin (mulai dari satu sampai 10) kepada masing-masing pilihannya.

Berikut daftar 10 pemain terbaik tahun 2014 versi majalah World Soccer:

1. Cristiano Ronaldo
Real Madrid/Portugal  (928 poin)

2. Manuel Neuer
Bayern Muenchen/Jerman (789)

3. Lionel Messi
Barcelona/Argentina (593)

4. Arjen Robben
Bayern Muenchen/Belanda (458)

5. Thomas Muller
Bayern Muenchen/Jerman (354)

6. Philipp Lahm
Bayern Munechen/Jerman (264)

7. James Rodriguez
Monaco/Real Madrid/Kolombia (243)

8. Luis Suarez
Liverpool/Barcelona & Uruguay (218)

9. Angel Di Maria
Real Madrid/Manchester United & Argentina (183)

10. Toni Kroos
Bayern Muenchen/Real Madrid & Jerman (168)

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here