3 Cara Tepat dan Aman Update Ke iOS 9 di iPhone, iPad dan iPod Touch

Berikut 3 cara yang tepat update ke iOS 9, pahami dan tentukan sendiri mana yang cocok untuk kamu.

0
35
3 Cara Tepat dan Aman Update Ke iOS 9 di iPhone, iPad dan iPod Touch

Apple resmi merilis iOS 9 versi publik.! Kamu semua yang menggunakan perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch yang mendukung dapat segera mengunduh pembaruan ini.

Apa Saja yang Baru?

Banyak sekali hal baru yang dapat kamu peroleh di iOS 9. Secara tampilan sih sebetulnya tidak banyak berubah. Ya, tidak sejauh dari iOS 6 ke iOS 7 yang betul-betul berganti ke flat design.

hal baru yang dapat kamu peroleh di iOS 9
hal baru yang dapat kamu peroleh di iOS 9

Kali ini Apple lebih berfokus pada peningkatan fitur di setiap aplikasi bawaan dan fitur-fitur baru di iPad. Untuk peningkatan fitur di aplikasi lawas sebut saja app Notes yang mendukung mode checklist, mencatat dalam mode sketsa dan melampirkan foto serta mendukung iCloud sepenuhnya. Ada juga Maps yang kini mendukung mode Transit dan Nearby alias saran tempat menarik terdekat dari posisi kamu.

iCloud Drive

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

iCloud Drive

Apple memberikan mode organisir dokumen yang lebih sederhana di iCloud Drive. Akun cloud service ini akhirnya mendapatkan aplikasi terpisah untuk kamu menyimpan, hapus dan kelola setiap folder yang ada di dalamnya. Tentunya hal ini dapat mempermudah para pengguna setia iCloud Drive terutama yang melakukan sinkronisas akun dengan beberapa perangkat.

iPad Akhirnya Mendukung Multitasking

iPad Akhirnya Mendukung Multitasking

Perangkat iPad yang semakin canggih dan dibekali hardware pilihan, akhirnya mendapatkan dukungan mode multitasking alias menjalankan 2 aplikasi bersamaan.

Tidak sekedar multitasking biasa, ada 3 mode yang diberikan oleh Apple. Yaiut Slide Over, Split View dan yang paling sederhana yaitu Picture in Picture. Penjelasan lengkap untuk ketiganya dapat kamu baca di artikel berikut ini ya:

Nah jika kamu sudah tidak sabar untuk mengunduhnya, berikut ini tutorial update iOS 9.

Ada 3 cara untuk update ke iOS 9. Silahkan baca, pahami dan tentukan sendiri mana yang cocok untuk kamu ya!

1. Langsung Dari Perangkat iOS, OTA Updates

3 cara untuk update ke iOS 9

OTA alias Over the Air adalah cara termudah untuk mendapatkan pembaruan iOS 9. Pengguna tinggal menghubungkan perangkat iOS ke koneksi internet (disarankan WiFi). Setelah itu masuk ke Settings > General > Software Update.

Nantinya akan tampil informasi pembaruan iOS 9 yang dapat kamu unduh. Silahkan tekan tombol Download and Instal. Beberapa halaman persetujuan dan keamanan Passcode Lock juga harus kamu masukkan setelah itu. Nantinya jika sudah selesai, pengguna tinggal tekan tombol Instal dan proses pembaruan iOS 9 akan berjalan.

Ukuran dokumen yang harus diunduh jika menggunakan OTA Updates memang berbeda-beda, dari 800 MB sampai 1.4 GB. Itu tergantung versi iOS yang sedang kamu gunakan saat itu serta jenis perangkat iOS yang digunakan.

Sebagai catatan, pengguna iOS 8 yang menggunakan Jailbreak jangan menempuh OTA Updates.

2. Lewat iTunes di Komputer

3 cara untuk update ke iOS 9

Tidak nyaman dengan OTA Updates karena sering mendapat isu bermasalah – apalagi jika internet WiFi kamu kurang stabil? Tenang, ada cara kedua yaitu lewat iTunes di komputer. Sedikit lebih ribet memang, tapi akan lebih aman dan resiko gagal update menjadi lebih kecil. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Hubungkan perangkat iOS dengan komputer yang terinstal iTunes terbaru. Pastikan komputer kamu terhubung ke jaringan internet ya.
  2. Tekan ikon iPhone atau iPad di kiri atas tampilan dan masuk ke tab Summary.
  3. Tekan tombol Check for Updates di jendela tampilan lalu pilih Download and Update.

Sebagai catatan, pembaruan ini akan diunduh ke komputer kamu terlebih dahulu dan masuk ke perangkat iOS setelahnya. Pastikan kamu sudah melakukan backup data di iTunes ya supaya setelah restore, semua data dapat kembali seperti sebelumnya.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here