Edisi eksklusif, Produk Smartphone & Tablet Barca Meluncur Bulan Depan

Advan meresmikan kerjasamanya dengan klub sepakbola terkenal dunia, FC Barcelona (Barca) pada hari ini di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), produk dari kerjasama ini dipastikan akan lahir pada bulan depan.

0
342
Edisi eksklusif, Produk Smartphone & Tablet Barca Meluncur Bulan Depan
Penandatanganan kerjasama Advan dan FC Barcelona

Persaingan vendor smartphone dan tablet tak hanya berlangsung sengit di pasar global, tapi juga di Indonesia. Semua vendor pun memiliki berbagai amunisi untuk bersaing, salah satunya vendor lokal Advan.

Bekerjasama dengan klub sepakbola terkenal dunia, FC Barcelona (Barca) adalah salah satu strategi Advan menggenjot pasar smartphone dan tablet. Usai meresmikan kerjasama dengan Barca pada hari ini di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), produk dari kerjasama ini dipastikan akan lahir pada bulan depan.

Menurut keterangan Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, kerjasama Advan dan Barca akan berlangsung selama dua tahun ke depan, tapi tak menutup kemungkinan akan lahir kerjasama baru lainnya.

Untuk tahap awal akan ada dua produk yang diluncurkan, masing-masing dari seri smartphone dan tablet.

“Edisi eksklusif ini akan meluncur pada September dan tahap awal baru akan ada dua seri. Segmentasinya produk kelas menengah ke bawah dengan kisaran harga 1-2 jutaan,” kata Tjandra di GBK, Rabu (20/8/2014).

Nantinya, sambung Tjandra, kedua seri produk ini akan ada logo Barca dan keterangan FC Barcelona Official Mobile Phone Device. Advan memiliki harapan lebih untuk pasar smartphone melalui kerjasama ini, sebab perusahaan baru memiliki kurang lebih 10 persen pangsa pasar di Tanah Air. Sedangkan untuk tablet, Advan mengklaim berada di posisi tiga besar dengan 30 persen pangsa pasar.

Adapun untuk dua seri produk Barca, Tjandra menargetkan akan terjual 10-20 ribu unit dalam dua tahun.

“Kita ingin Advan bisa sejajar dan bersaing dengan brand lain, terutama dengan produk dari Asia. Biasanya hasil dan dampak investasi seperti ini untuk brand akan dirasakan dalam waktu lima tahun,” tuturnya.

Meski telah menggandeng brand internasional, Advan sendiri belum ingin berekspansi ke luar negeri. Tjandra beralasan karena peluang di pasar Indonesia masih sangat besar.

“Kami belum ekspansi ke luar, karena Indonesia masih sangat besar dan potensial. Kami ingin masyarakat mendapatkan produk bagus, percaya dengan kualitas produk lokal, dan juga layanan after sale yang baik. Jadi kami ingin menjadi produk kebanggan Tanah Air,” ungkap Tjandra.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here