Google Perluas Dukungan Windows XP Untuk Chrome

0
32
Google Perluas Dukungan Windows XP Untuk Chrome

Google memperluas dukungan bagi pengguna aplikasi Chrome yang masih menjalankan sistem operasi Windows XP. Padahal, seperti diketahui Windows XP sudah tidak lagi didukung update-nya oleh Microsoft.

Dilansir Bit-tech, Jumat (17/4/2015), Google mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan dukungan Windows XP dengan browser Chrome mereka hingga akhir tahun ini. Sebelumnya, pada 2013, raksasa internet asal California ini mengabarkan bahwa pihaknya akan terus mendukung Windows XP hingga April 2015.

Kini, Google memutuskan untuk memperluas dukungan untuk Windows XP. “Kami tahu bahwa setiap orang bisa mengubah ke sistem operasi yang lebih baru. Jutaan orang masih menggunakan komputer XP setiap hari,” tutur Mark Larson, Director of Engineering for Chrome.

Diperluasnya dukungan Windows XP oleh Google menunjukkan, sebagian besar pengguna Chrome masih memakai sistem operasi lawas tersebut. Pengumuman ini juga membantu pengguna Chrome untuk bersiap-siap sebelum Google benar-benar menghentikan dukungan mereka terhadap Windows XP.

Sistem operasi (OS) Windows XP masih digunakan pada jutaan mesin di dunia. Bahkan, OS dengan update yang sudah disetop Microsoft ini kabarnya memiliki lebih banyak pengguna aktif dibandingkan Windows 8.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here