Mengaktifkan Fitur Perintah Suara Pada Android 5.0 Lollipop

0
105
Mengaktifkan Fitur Perintah Suara Pada Android 5.0 Lollipop

Sistem update yang ada dalam Android 5.0 atau Lollipop memungkinkan pengguna untuk mengaktikan beberapa fitur hanya dengan perintah suara. Salah satu fitur yang bisa diaktifkan melalui suara tersebut adalah WiFi, Bluetooth dan menyalakan lampu senter.

Cara yang dilakukan pun tanpa harus repot menambahkan aplikasi pihak ketiga, beberapa aplikasi tersebut memungkinkan diaktifkan dengan suara. Pengguna bisa melakukannya melalui sebuah pengaturan pada perangkat Android, khususnya di versi 5.0 Lollipop.

Dikutip dari Cnet, Sabtu (28/2/2015), untuk mengaktifkan beberapa fitur dalam Android Lollipop, pengguna harus terlebih dahulu mengatifkan fitur dengan mengucapkann ‘OK Google’. Ucapkan kata tersebut untuk mengaktifkan dan membangunkan sistem asisten suara.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Selanjutnya pengguna bisa mengucapkan kata ‘OK, Google, turn on Bluetooth’. Namun perlu diingat, pengucapan tersebut bisa dimengerti oleh mesin, jika pengguna mengucapkannya dalam bahasa Inggris serta pengucapan dengan intonasi yang tidak terlalu cepat.

Google akan melakukan rendering ucapan pengguna, selanjutnya akan menampilkan taskbar atau toogle dari ikon Bluetooth atau WiFi yang diaktifkan. Asisten tersebut akan memberikan konfirmasi pengaktifan perangkat, untuk konfirmasi dan memastikan pengguna tidak beralih permintaan.

Saat ini, hanya fitur WiFi, Bluetooth dan Senter saja yang baru bisa diaktifkan. Namun kabarnya, dalam beberapa waktu kedepan fitur perintah suara sebagai cara ringkas atau cepat, untuk mengatifkan GPS, NFC dan AirPlane Mode sedang dikembangkan.

Agen Distributor Toko Jual Hammer Of Thor COD Di Semarang
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here