Nvidia Menawarkan Kekuatan Chip PC untuk Android

Nvidia mengembangkan Denver untuk menyokong kemampuan grafis pada platform Android

0
312
Nvidia Tawarkan Kekuatan Chip PC untuk Android
Nvidia Tawarkan Kekuatan Chip PC untuk Android

Nvidia mengembangkan Denver untuk menyokong kemampuan grafis pada platform Android. SoC ini ditujukan sebagai lawan bagi beberapa CPU kelas PC yang tampil dengan konsumsi energi lebih rendah.

Nvidia mengungkap arsitektur ARMv8 64-bit, merupakan system on chip (SOC) yang menawarkan kekuatan prosesor PC untuk perangkat mobile, Android. Kabarnya, produk chip ini merupakan penerus dari model Tegra K1 32-bit.

Dilansir Theregister, Selasa (12/8/2014), Denver, SoC terbaru ini kabarnya akan hadir dengan dua versi. Teknologi chip ini menawarkan fitur Nvidia Dynamic Code Optimization. SoC terbaru ini diharapkan dapat semakin mendukung game 3D pada platform Android.

Perusahaan yang berkantor pusat di Santa Clara, Amerika Serikat ini juga mengatakan, Denver mendukung untuk gaming, kreasi konten dan aplikasi enterprise.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, beberapa vendor tertarik dengan chip Nvidia Tegra K1. Terkini, Acer Chromebook 13 tampil dengan prosesor quad-core Tegra K1.

Pcauthority melaporkan, produk ini merupakan Chromebook pertama yang menampilkan prosesor Nvidia 32-bit. Dengan chip dari Nvidia ini, perangkat diklaim mampu menawarkan kekuatan baterai yang ditingkatkan.

Content Protection by DMCA.com
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here