Samsung Luncurkan Update Lollipop 5.0.2 Untuk Galaxy Alpha

1
52
Samsung Luncurkan Update Lollipop 5.0.2 Untuk Galaxy Alpha

Samsung menggelar update sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop untuk s smartphone Galaxy Alpha. Pengguna dapat memperbarui OS pada smartphone berbahan material metal tersebut secara over the air (OTA).

Pembaruan tersebut dikatakan telah tersedia untuk di-download baik secara OTA maupun melalui Samsung Kies. Tidak hanya itu, pengguna pun dapat memperbaruinya secara manual.

Namun perlu dicatat, pembaruan secara OTA saat ini baru menghampiri wilayah Korea Selatan yang disediakan oleh operator telekomunikasi di negara tersebut. Sehingga pengguna yang enggan mengoprek atau meng-update sistem operasi ini secara manual, masih harus menunggu beberapa saat hingga update ini tersebar ke negara lainnya.

Sumber menyebutkan, pembaruan untuk negara lain diluar Korea Selatan, akan berangkat dalam beberapa minggu ke depan. Demikian seperti dikutip Ibtimes, (28/4/2015).

Seperti diketahui, peningkatan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop membawa sejumlah hal baru serta perbaikan dari sebelumnya. Beberapa diantaranya yakni tampilan desain material mencakup User Interface (UI), peningkatan daya tahan baterai, dan pengingkatan pada fitur notifikasi.

Tidak hanya itu, pembaruan ini juga membuat kinerja pada smartphone menjadi lebih baik. Seperti diketahui, Galaxy Alpha adalah smartphone buatan Samsung yang dibangun dengan bahan material loga.

Handset ini memiliki dukungan Prosesor octa-core (Quad 1.8 GHz + Quad 1.3 GHz) atau Quad Core 2.5 GHz. Berjalan pada OS Android 4.4.4 KitKat, RAM 2GB dan memiliki dukungan jaringan LTE serta layar 4,7 HD Super Amoled.

Content Protection by DMCA.com
loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here