Tips Menghemat Baterai Smartphone

Baterai merupakan bagian penting dalam sebuah perangkat smartphone. Pasalnya jika baterai ponsel pintar yang dimiliki cepat boros, maka fitur-fitur yang ada tidak akan berguna.

0
289
Tips Menghemat Baterai Smartphone

Permasalahan terkait borosnya baterai sudah bukan menjadi rahasia. Namun, tahukah Anda bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut. Cara untuk menghemat baterai, sebagaimana dilansir Androidpit, Kamis (26/2/2015).

Gunakan Latar Belakang Berwarna Gelap

Jika ponsel menggunakan layar AMOLED, gunakan latar belakang berwarna gelap, sebab layar AMOLED hanya menerangi warna piksel. Semakin gelap layar yang digunakan maka akan semakin berkurang penggunaan baterai.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Hindari Penggunaan Auto-Darkness

Jangan menggunakan layar auto-brightness, lebih baik menggunakan mode manual untuk mengatur tingkat kecerahan. Cara ini merupakan salah satu hal utama untuk meningkatkan daya tahan baterai, mengingat layar merupakan salah satu penyerap terbesar baterai.

Nonaktifkan Vibrate

Sebenarnya vibrate membutuhkan banyak kekuatan untuk menggetarkan ponsel dibanding hanya menggunakan dering. Hal ini menjadikan fitur vibrate menjadi salah satu penyebab boros baterai.

Hidupkan Sleep Mode

Set sleep mode atau blocking mode untuk menonaktifkan WiFi dan data mobile saat tidak dibutuhkan. Selain itu, Anda juga dapat mengatur telefon menggunakan airplane mode ketika sedang tidur atau menggunakan sleep mode dan blocking modes untuk mengatur batasan ponsel.

Nonaktifkan Fitur Pintar

Nonaktifkan fitur pintar seperti air gestures dan smart scrolling. Kecuali, jika fitur itu dihidupkan setiap hari dan tidak membutuhkan banyak daya.

Widgets

Hindari penggunaan widgets yang tidak perlu, terutama yang terhubung dengan internet, seperti weather widgets.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here