Video Cewek Mabuk Di Facebook Dan Cara Mengatasinya

Video Cewek Mabuk Di Facebook Dan Cara Mengatasinya

2562

Video cewek mabuk ternyata malware jahat dan program ini menggunakan Google Chrome Extension, lakukan langkah berikut jika terlanjur terinfeksi virus ini:

Video Cewek Mabuk Di Facebook Dan Cara Mengatasinya

Pengguna sosial media facebook dihebohkan dengan postingan ‘cewek mabuk’ yang cukup mengundang keingintahuan. Pastinya video yang mengundang rasa penasaran tersebut tersebar cepat karena kontennya yang membuat siapapun yang membacanya judulnya ingin langsung membuka postingan tersebut.

Ternyata menurut salah satu perusahaan kenamaan yang bergerak pada jaringan keamanan, Vaksinom, postingan tersebut merupakan malware jahat yang cukup mengganggu timeline atau privasi bagi si korban apabila postingan tersebut terlanjur di akses.

Secara kasat mata, malware ini tampaknya tidak akan membahayakan akun Facebook korbannya secara langsung. Namun, apabila terkena malware ini, akun Facebook korban secara otomatis akan melakukan posting gambar ‘cewek mabuk‘ ini, dan langsung akan tersebar ke semua friend si korban pemilik akun. Dan pastinya hal itu sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

“Hal yang sangat memalukan karena gambar yang ditampilkan cukup vulgar dan secara periodik malware ini akan melakukan posting sendiri di wall Facebook Anda,” ungkap Alfons, seperti dilansir dari kompas.com

Setelah melakukan serangkaian pengujian, Vaksincom akhirnya mendapatkan rahasia dari malware tersebut kenapa bisa bertengger begitu lama di facebook. Usut punya usut, ternyata program ini menggunakan Google Chrome Extension.

Adapun cara paling mudah yang dianjurkan adalah tidak mengakses postingan ‘cewek mabuk’ ini di Facebook. Atau cara lainnya adalah dengan menghapus ekstensi Atas Berita di Google Chrome.

“Karena itu, supaya akun FB Anda tidak dijadikan ajang selfie oleh postingan ini, segera uninstal ekstensi Chrome yang menjadi biang keladi tersebut,” kata Alfons.

Apabila ada korban yang terlajur terinfeksi malware ini, Vaksincom menyarankan untuk melakukan sejumlah langkah berikut:

Buka peramban Google Chrome
Akses Chrome Extension dengan mengetik: chrome://extensions
Cari ekstensi bernama “Atas Berita” atau ekstensi lain yang diduga mencurigakan
Klik gambar “tempat sampah” di sebelah kanan dan klik tombol “hapus” pada kotak “konfirmasi penghapusan.”
Restart Google Chrome
Setelah menjalankan langkah-langkah di atas, Vaksincom menyarankan korban untuk segera mengganti kata sandi akun FB

loading...

1 COMMENT

Leave a Reply