WhatsApp, Ala Google di Android Lollipop

Google Messenger merupakan sebuah aplikasi perpesanan instan yang mengintegrasikan fitur SMS dengan Google Hangouts.

0
342
WhatsApp, Ala Google di Android Lollipop
WhatsApp, Ala Google di Android Lollipop

Google akhirnya secara resmi memperkenalkan sistem operasi Android versi 5.0 Lollipop. Secara teknis, Android Lollipop diklaim sebagai update sistem operasi terbesar yang pernah dilakukan Google.

Tentunya apa yang digadang-gadang Google itu bukan sekedar omong kosong belaka. Sebab pada platform mobile anyarnya ini Google memang menyematkan sejumlah pembaruan. Salah satu yang paling mencolok adalah di sektor tampilan.

Selain tampilan, Google juga menyematkan sebuah aplikasi messengger baru di Android Lollipop, yang diberi nama Google Messenger.

Obat Pembesar Penis
obat pembesar penis

Dilansir laman Android Authority, Rabu (22/10/2014), Google Messenger merupakan sebuah aplikasi perpesanan instan yang mengintegrasikan fitur SMS dengan Google Hangouts. Layaknya kebanyakan aplikasi pesan instan lainnya, dengan Google Messenger pengguna dapat berkirim pesan dalam bantuk teks, gambar dan video.

APK Google Messenger sendiri belum secara resmi tersedia di Android 5.0 Lollipop untuk sementara. Aplikasi ini disebutkan masih dalam pengembangan. Hanya saja desain tampilannya memang sudah dibocorkan oleh salah seorang developer rekanan Google lewat akun resmi Google+.

Pada bocoran desain tersebut nampak tampilan Google Messenger cukup sederhana sesuai dengan konsep antarmuka anyar Material Design. Kesederhanaannya hampir serupa dengan aplikasi pesan instan populer WhatsApp. Atau sekilas juga nampak seperi tampilan BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform di perangkat Android.

Android 5.0 Lollipop sendiri rencananya akan tersedia lebih dulu bagi perangkat yang berada di keluarga Nexus mulai dari seri Nexus 4 hingga yang terbaru, Nexus 6 dan Nexus 9. Selain itu, Google juga memberikan kesempatan bagi perangkat edisi Google Play untuk mendapatkan update lebih dulu ke Android Lollipop.

Google juga menginformasikan bahwa Android 5.0 lebih dulu disajikan bagi pengguna handset dengan fitur WiFi only. Berdasarkan informasi itu, dua tablet Nexus yakni Nexus 7 dan Nexus 10 kebagian giliran paling awal menjajal manisnya Lollipop.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here