Windows 9, Menggunakan Antarmuka Desktop Standar Pada PC

Sementara jika Windows 9 berjalan di PC desktop/laptop, Microsoft akan membuatnya memiliki tampilan desktop standar yang sudah familiar - seperti di Windows 7. dengan menggunakan antarmuka desktop standar, pengguna PC bisa menggunakan keyboard dan mouse dengan lebih mudah.

0
322
Sedikit Bocoran Mengenai Tampilan Menu Start windows 9

Antarmuka (interface) yang akan dijumpai pengguna tergantung pada perangkat yang mereka gunakan.

Jika menggunakan tablet, antarmuka Metro “kotak-kotak” layaknya Windows 8 akan digunakan.

Sistem operasi Windows 9 yang rencananya akan diperkenalkan untuk pertama kalinya oleh Microsoft pada bulan depan kabarnya akan memiliki dua versi antarmuka, Metro UI dan desktop tradisional.

Sementara jika Windows 9 berjalan di PC desktop/laptop, Microsoft akan membuatnya memiliki tampilan desktop standar yang sudah familiar – seperti di Windows 7.

Tentu saja, dengan menggunakan antarmuka desktop standar, pengguna PC bisa menggunakan keyboard dan mouse dengan lebih mudah.

Menurut Trusted Review (27/8/2014), antarmuka layar sentuh Metro UI didesain untuk menghadirkan pengalaman layar sentuh, sehingga lebih cocok bagi pengguna tablet.

Sementara untuk laptop dengan dukungan layar sentuh, nampaknya akan ada pilihan bagi pengguna untuk menggunakan Metro Start Screen alih-alih tombol Start Menu yang baru.

Perangkat hybrid itu dirasa lebih cocok mempertahankan struktur menu yang sudah dimiliki saat ini, sebab sistem operasi Windows 8.1 yang digunakan memiliki kombinasi pengoperasian layar sentuh dengan keyboard dan mouse.

Content Protection by DMCA.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here